Pelatihan Smartcampus Universitas Negeri Padang

Pelatihan Smartcampus

Terkait dengan akan mulai diterapkannya aplikasi sistem smartcampus Universitas Negeri Padang, saat ini tengah dilaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi smartcampus. Pelatihan ini akan dilaksanakan dalam 2 tahap.

Pelatihan tahap pertama dilaksanakan tanggal 30 Januari 2008 s.d 6 Februari 2008 meliputi, Sistem Informasi Perpustakaan, Digilib, Sistem Informasi Registrasi, Sistem Informasi Akademik, Sistem Informasi Alumni, dan Sistem Informasi Karir.

Pelatihan tahap pertama ini dibuka oleh Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd selaku Rektor UNP didampingi oleh Drs. Zulhendra, M.Kom (Ketua Tim Pengembangan Teknologi Informasi UNP), Drs. Yushamdi (Kepala UPT. Puskom UNP), Drs. Yunaldi, M.Si (Kepala UPT Perpustakaan), Suwito (Account Manager PT. Telkom Indonesia) dan Tim Gamatechno.

Dalam pesannya pada pembukaan Pelatihan Smartcampus UNP Tahap I ini, Rektor UNP mengingatkan kepada seluruh peserta dan tim pengembangan IT UNP agar dapat memaksimalkan semua aplikasi yang telah dibangun. Hal ini untuk menjadikan UNP sebagai salah satu universitas terkemuka berbasis sistem informasi.

Di samping itu, khusus untuk peserta pelatihan Sistem Informasi Perpustakaan dan Digilib, rektor mengingatkan agar penggunaan sistem aplikasi dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik. Hal ini mengingat besarnya fungsi dan peran perpustakaan sebagai jantung universitas.

Pelatihan tahap I ini diharapkan juga dapat menjadi pembanding dan benckmark terhadap sistem yang dibangun secara keseluruhan. Diharapkan aplikasi dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai keinginan. sehingga jika ada permasalahan atau bug yang ditemukan dapat segera diperbaiki sebelum pelaksanaan pelatihan tahap II.

Pelatihan ini diikuti oleh para staf unit terkait, fakultas dan staf teknis pengembangan IT UNP.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.